MANAJEMEN SUMBERDAYA MANUSIA PT. INDOSAT OOREDOO
STRUKTUR MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
PT. INDOSAT OOREDOO
Berikut adalah tugas dan wewenang
dalam struktur organisasi yang ada pada PT Indosat ooredoo :
1. DIREKTUR
UTAMA: Memimpin
dan mengkoordinasi semua kegiatan di PT. INDOSAT.
2. WAKIL
DIRUT: Melaksanakan
tugas-tugas yang diberikan direktur utama.
3. DIREKTUR
JABOTABEK & CORPORATE SALES: Mengkoordinasikan
perusahaan-perusahaan penjualan di bawah naungan PT. INDOSAT diwilayah
jabotabek.
4. DIREKTUR
REGIONAL SALES: Memimpin
dan mengawasi daerah-daerah penjualan produk-produk PT. INDOSAT.
5. DIREKTUR
MARKETING:
Merencanakan, mengontrol dan mengkoordinir proses penjualan dan pemasaran
bersama S & M supervisor untuk mencapai target penjualan dan mengembangkan
pasar sevara efektif dan efisien.
6. DIREKTUR
INFORMATION TECHNOLOGY: Menyelenggarakan perumusan kebijakan teknologi
informasi dan melaksanakan pengelolaan infrastruktu hardware, meliputi server,
komputer dan perangkat pendukungnya.
7. DIREKTUR
NETWORK:
Memetakan kebutuhan sekarang dan akan datang, terutama hubungan dengan Material
Manajemen proses sehingga hubungan ini akan mempengaruhi jaringan terutama pada
permasalahan stock barang pada saat terjadi kerusakan.
8. DIREKTUR
FINANCE:
Merencanakan dan mengendalikan sumber-sumber pendapatan serta pembelanjaan dan
kekayaan perusahaan serta mengendalikan program dan pendapatan pengeluaran
keuangan perusahaan.
9. DIRETUR
CORPORATE SEVICE:
Sebagai penanggung jawab dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang
beruhubungan dengan kegiatan perusahaan.
Ada
dua fungsi defisi SDM yang Emban di PT.Indosat
1. Membuat program supaya karyawan memiliki ketertarikan dengan perusahaan
2. Membuat program peningkatan kemampuan sesuai dengan divisi tempat karyawan bekerja. Indosat secara terus-menerus berupaya untuk meningkatkan kualitas SDMnya, melalui berbagai pengembangan karyawannya yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan industri
1. Membuat program supaya karyawan memiliki ketertarikan dengan perusahaan
2. Membuat program peningkatan kemampuan sesuai dengan divisi tempat karyawan bekerja. Indosat secara terus-menerus berupaya untuk meningkatkan kualitas SDMnya, melalui berbagai pengembangan karyawannya yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan industri
Sesuai
dengan fungsi devisi SDM tersebut PT.Indosat, kembali meraih HR Excellent Award
2009 untuk empat kategori masing-masing kategori Overall Tellent Management,
Recruitment & Succession Planing, Development Management dan Performance
Management. Penghargaan diberikan kepada Group Head Human Capital Management
Indosat Gandung A. Murdani yang diserahkan oleh Managing Director Lembaga
Management Fakultas Ekonomi - Universitas Indonesia, Budi W. Soetjipto
didampingi oleh Pemimpin Redaksi Majalah SWA Kemal E. Gani.
Program
Peningkatan SDM di implementasikan melalui peningkatan Quality Service
Management, peningkatan aplikasi knowledge management untuk CSR, sertifikasi
CSR Galeri & standarisasi baru kualifikasi CSR Contact Center dan “New
look” Customer Service Representative Galeri Indosat. Sedangkan Program
Peningkatan Proses Pelayanan, melalui implementasi standar baru Pelayanan Galeri
dan Contact Center Indosat dengan tag line “we’re happy to serve you”,
peningkatan mekanisme penyelesaian complaint handling, Personal Assistant
Customer Service, serta pengembangan titik layanan melalui kerja sama operasi
bersama pihak Dealer dan Outlet. ’’Khusus untuk program peningkatkaan kualitas
bagi petugas contact center, dilaksanakan melalui program peningkatan kualitas
kompetensi, keterampilan dan wawasan bagi lebih dari 1.500 petugas contact
center Indosat selama tahun 2008, dengan mengikuti tidak kurang dari 7 modul
pelatihan dalam 18 kelompok.
Jika dilihat dari pencapain dan penghargaan yang diperoleh oleh perusahaan ini memang layak diacungkan jempol untuk pengolahan SDM. Saya berharap jangan hanya Puas dengan Pencapain saat ini. Tetapi terus terpacu untuk lebih baik lagi.
Jika dilihat dari pencapain dan penghargaan yang diperoleh oleh perusahaan ini memang layak diacungkan jempol untuk pengolahan SDM. Saya berharap jangan hanya Puas dengan Pencapain saat ini. Tetapi terus terpacu untuk lebih baik lagi.
Komentar
Posting Komentar