MANAJEMEN SUMBERDAYA MANUSIA PT. INDOSAT OOREDOO



STRUKTUR MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
                                                    PT. INDOSAT OOREDOO





 


Berikut adalah tugas dan wewenang dalam struktur organisasi yang ada pada PT Indosat ooredoo :
1.      DIREKTUR UTAMA: Memimpin dan mengkoordinasi semua kegiatan di PT. INDOSAT.

2.      WAKIL DIRUT: Melaksanakan tugas-tugas yang diberikan direktur utama.

3.      DIREKTUR JABOTABEK & CORPORATE SALES: Mengkoordinasikan perusahaan-perusahaan penjualan di bawah naungan PT. INDOSAT diwilayah jabotabek.

4.      DIREKTUR REGIONAL SALES: Memimpin dan mengawasi daerah-daerah penjualan produk-produk PT. INDOSAT.

5.      DIREKTUR MARKETING: Merencanakan, mengontrol dan mengkoordinir proses penjualan dan pemasaran bersama S & M supervisor untuk mencapai target penjualan dan mengembangkan pasar sevara efektif dan efisien.

6.      DIREKTUR INFORMATION TECHNOLOGY:  Menyelenggarakan perumusan kebijakan teknologi informasi dan melaksanakan pengelolaan infrastruktu hardware, meliputi server, komputer dan perangkat pendukungnya.

7.      DIREKTUR NETWORK: Memetakan kebutuhan sekarang dan akan datang, terutama hubungan dengan Material Manajemen proses sehingga hubungan ini akan mempengaruhi jaringan terutama pada permasalahan stock barang pada saat terjadi kerusakan.

8.      DIREKTUR FINANCE: Merencanakan dan mengendalikan sumber-sumber pendapatan serta pembelanjaan dan kekayaan perusahaan serta mengendalikan program dan pendapatan pengeluaran keuangan perusahaan.

9.      DIRETUR CORPORATE SEVICE: Sebagai penanggung jawab dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang beruhubungan dengan kegiatan perusahaan.


Ada dua fungsi defisi SDM yang Emban di PT.Indosat

1. Membuat program supaya karyawan memiliki ketertarikan dengan perusahaan
2. Membuat program peningkatan kemampuan sesuai dengan divisi tempat karyawan bekerja. Indosat secara terus-menerus berupaya untuk meningkatkan kualitas SDMnya, melalui berbagai pengembangan karyawannya yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan industri 

Sesuai dengan fungsi devisi SDM tersebut PT.Indosat, kembali meraih HR Excellent Award 2009 untuk empat kategori masing-masing kategori Overall Tellent Management, Recruitment & Succession Planing, Development Management dan Performance Management. Penghargaan diberikan kepada Group Head Human Capital Management Indosat Gandung A. Murdani yang diserahkan oleh Managing Director Lembaga Management Fakultas Ekonomi - Universitas Indonesia, Budi W. Soetjipto didampingi oleh Pemimpin Redaksi Majalah SWA Kemal E. Gani. 

Program Peningkatan SDM di implementasikan melalui peningkatan Quality Service Management, peningkatan aplikasi knowledge management untuk CSR, sertifikasi CSR Galeri & standarisasi baru kualifikasi CSR Contact Center dan “New look” Customer Service Representative Galeri Indosat. Sedangkan Program Peningkatan Proses Pelayanan, melalui implementasi standar baru Pelayanan Galeri dan Contact Center Indosat dengan tag line “we’re happy to serve you”, peningkatan mekanisme penyelesaian complaint handling, Personal Assistant Customer Service, serta pengembangan titik layanan melalui kerja sama operasi bersama pihak Dealer dan Outlet. ’’Khusus untuk program peningkatkaan kualitas bagi petugas contact center, dilaksanakan melalui program peningkatan kualitas kompetensi, keterampilan dan wawasan bagi lebih dari 1.500 petugas contact center Indosat selama tahun 2008, dengan mengikuti tidak kurang dari 7 modul pelatihan dalam 18 kelompok.

Jika dilihat dari pencapain dan penghargaan yang diperoleh oleh perusahaan ini memang layak diacungkan jempol untuk pengolahan SDM. Saya berharap jangan hanya Puas dengan Pencapain saat ini. Tetapi terus terpacu untuk lebih baik lagi. 

 

Komentar

Postingan Populer